Jumat, 31 Agustus 2012

[Indonesia-Rising] pendapat islam dan pendeta dlm masalah alkohol

 

Masalah Alkohol
Republik Afrika Selatan dengan populasi kulit putih yang sedikit, 4 juta di antara seluruh populasi yang ber-jumlah 30 juta, lebih 300.000 penduduknya adalah pencandu alkohol. Di dekat Zambia, Kenneth Kaunda menyebut orang--orang ini "pernabuk!". Perlu diingat bahwa "kulit berwar-na" di Afrika Selatan mempunyai jumlah pencandu mi-numan alkohol 5 kali lebih banyak dari ras lain dalam negara tersebut. Untuk orang-orang Indian dan Afrika tidak ada sta-tistik yang tersedia untuk masing-masing pemabuk.

Jimmy Swaggart seorang pendeta yang sering melaku-kan ceramah di TV mencatat dalam bukunya "Alcohol" bah-wa Amerika mempunyai 11 juta pencandu minuman alko-hol, dan 44 juta "pencandu berat minuman alkohol!", dan dia, seperti seorang Muslim yang baik, mengatakan bahwa dia melihat tidak ada perbedaan antara keduanya. Baginya mereka semua adalah pemabuk! Kejahatan yang menjadi--jadi akibat keadaan mabuk sudah umum. Roh Kudus belum membuat keputusan pada kejahatan ini melalui setiap gereja. Umat Kristen pura-pura tidak melihat para pemabuk dalam 3 alasan lemah berdasarkan Injil:

1. Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada orang yang susah hati-nya. Biarkanlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya. (Injil - Amsal 31: 6-7).

.


2. Yesus bukanlah "orang yang suka merusak kese-nangan orang lain", para peminum berkata, dia mengubah air menjadi anggur dalam catatan keajaibannya yang perta-ma dalam Injil:

Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu, "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan merekapun mengisinya sampai penuh. Lalu kata Yesus kepada mereka, "Sekarang ciduklah..." Setelah pemimpin pesta itu menge-cap air, yang telah menjadi anggur itu, ... dan berkata kepadanya, "Engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang." (Injil - Yohanes 2: 7-10)

Sejak keajaiban yang dinyatakan ini, anggur menerus-kan untuk mengalir seperti air dalam umat Kristen.


3. Paulus yang menunjuk dirinya sendiri menjadi mu-rid ke-tigabelas Yesus, pendiri Kristen yang sesungguhnya, menasehatkan muridnya yang baru pindah agama - Timo-tius, lahir dari seorang ayah Yunani dan ibu Yahudi:
"Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambah-kanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah." (Injil - 1 Timotius 5: 23)

Umat Kristen menerima semua pengucapan Injil ten-tang minumam yang membangkitkan semangat dan yang memabukkan diberikan di atas sebagai firman Tuhan yang mutlak. Mereka percaya bahwa Roh Kudus mengilhami pe-nulis untuk menulis nasehat yang membahayakan tersebut.

SOLUSI PENDETA TTG ALKOHOLISM:sampai detik ini belum ada
Terdapat ribuan pendeta Kristen yang telah tergoda menjadi pencandu alkohol dengan meminum sedikit demi sedikit apa yang dinamakan anggur ringan dalam Perjamuan suci dalam upacara Gereja.

SOLUSI ISLAM TENTANG ALKOHOLISM: MELARANG TOTAL

Islam adalah satu-satunya agama di dunia yang melarang minuman keras secara keseluruhan. Nabi suci Muhammad telah berkata, "Berapa pun minuman keras dalam jumlah lebih besar, dilarang bahkan dalam jumlah yang sedikit." Tidak ada pengecualian dalam Islam untuk sedikit atau banyak. Kitab-al-Haq, kitab kebenaran (Haq) sebuah nama dari Al-Qur'an menghukum dalam istilah yang sangat keras pd kejahatan alkohol 

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (me-minum) khamar, berjudi; (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan." (QS. Al-Maaidah: 90).

Ketika ayat ini diwahyukan, berbarel-barel anggur di tumpahkan dijalan jalan Madinah, tidak pernah diisi kem-bali. Keterusterangan yang sederhana telah menjadikan umat Islam sebagai komunitas bukan peminum minuman keras terbesar di dunia:


NEGARA PEMABUK

1.Irlandia
Konsumsi alkohol murni: 14,2 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 131,1 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Guinness or Harp lager.

2.Finlandia
Konsumsi alkohol murni: 9,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Vodka and Guinness. As in Russia, a subarctic climate has made Finland a vodka-drinking land. Finland also has a lot of Irish pubs, so a pint of Guinness is never too far away.

3.England
Konsumsi alkohol murni: 10,4 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 99,0 liter per kapita per tahun

Local Liquor
The warm pint. The English like to drink beer in pubs at cellar temperature out of pint glasses. They specialize in bitters and ales more so than lagers.

4.Russia
Konsumsi alkohol murni: 9,29 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Vodka, served cool and in a small wine glass known as a vodka glass.

5.Australia
Konsumsi alkohol murni: 9,8 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 109,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
The Shiraz grape has found a home in Australian vineyards, and Shiraz wines are full of descriptions men love: bold, robust, rich.

6.Denmark
Konsumsi alkohol murni: 11,5 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 89,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Lager, Tuborg and Carlsberg are the ubiquitous brands.

7.Jerman
Konsumsi alkohol murni: 10,5 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 116,8 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Wheat beer. A few brands include: Weizen, Weizenbock, Berliner Weisse, and Leipziger Gose.

8.Republik Ceko
Konsumsi alkohol murni: 11,8 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 156,9 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Any Pilsner or Lager that strikes your fancy.

9.Italia
Konsumsi alkohol murni: 8,0 liter per kapita per tahun

Local Liquor
Grappa, a stiff sipping (or shooting) liqueur made from a by-product of the wine-making process.

10.Perancis
Konsumsi alkohol murni: 14,2 liter per kapita per tahun
Bir konsumsi: 35,5 liter per kapita per tahun



--
Jangan melihat islam dari perilaku pemeluknya krn perilaku mereka seringkali tidak sesuai dgn ajarannya,lihatlah Islam dari ajarannya.Baca Al quran

__._,_.___
Recent Activity:
** Beliau Gajah Mada Patih Amangkubumi tidak ingin melepaskan puasa. Ia Gajah Mada, "Jika telah mengalahkan Nusantara, saya (baru akan) melepaskan puasa. Jika mengalahkan Gurun, Seram, Tanjung Pura, Haru, Pahang, Dompo, Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, demikianlah saya (baru akan) melepaskan puasa". **
.

__,_._,___

1 komentar:

  1. Alkitab jelas melarang orang mabuk ada banyak ayat untuk hal itu,anggur itu minuman sehari hari penduduk palestina waktu itu.yang aneh islam waktu hidup gak boleh minum alkohol tapi di surga auloh swt bikin sungai anggur dengan segala variasi nya. waktu idup gak boleh orgy di gang dolly tapi disurga orang disuruh orgy dengan 72 pelacur surga.

    BalasHapus